Jumat, 15 Januari 2010

Vespa Bajaj Deluxe'78


Vespa ini memiliki cerita yang seru jugu lho..
Vespa ini memiliki cc 150 yang menggunakan minyak campur.
Si semok ini dulunya di temukan di rumah penduduk di kota Siantar, tepatnya didaerah Bangun, Bah Jambi.
Sore itu Aku dan teman-teman SSC (Siantar Scooter Club)sedang Touring ke Karang Anyer.
Sewaktu pulang kita konvoi beriringan menuju kota Siantar.
Di tengah kampung aku melihat bangkai body vespa yang sudah tergantung di atas kandang ayam dibelakang rumah penduduk setempat.
Karena melihat si semok aku danteman ku Gope sebutanya menghampiri rumah tersebut danpisah dari rombongan.
Cerita punya cerita ternyata benar, bangkai vespa tersebut komplit ada mesin, Surat lengkap dan mau di jual pemiliknya kiloan kepada tukang butut(besi tua).
Si pemilik nya pun menunjukkan mesinnya yang berada di dalam karung beras dengan kondisi tetelan, maksudnya mulai dari piston, kur as, lahar, sokar, gigi mati, gigi engkol,as roda dan silang empatnya,karburator masi lengkap.
aku pun menawarnya,sampai terjadi kesepakatan harga yang diingin kan.
sore itu juga vespa ini aku panjar
dengan kesepakatan mesin dibawa dan desok pulang sekolah aku lunasi dan membawa bodynya. Saat itu aku duduk di SMA kelas 3.
Keesokan haringa aku dan Gope datang melunasinya dan membawa bodynya pulang.
Semua kuserahkan ke Gope untuk memodifnya.
sampai akhirnya seperti yang ada di foto ini. Dengan gaya Trondol,agak ramping..
Bagi teman teman yang memiliki info atau cerita seputar motor tua nya email ke sini ya... nofri03@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik & Saran