Jumat, 15 Januari 2010

Bajaj Pulsar 180DTSi 2008


Ini dia motoruntuk cari uang..
Sepeda motor ini selalu setia mengantar ku kerja setiap harinya. Dengan body yang kekar sepeda motor buatan india ini di beli tahun 2008 lalu.
minyaknya irit, 20rb bisa untuk seminggu. ya sampai sekarang ini belum ada kendala untuk mesinya, kerna aku juga gak pernak kencang2 saat mengendarainya, paling kencang lari 90km/jam itu pun udah ketakutan.
Motor ini memiliki 2 busi tapi 1 silinder.
Sampai saat ini dia lah tunggangan harian ku..
bagi yang punya info-info mengenai Bajaj Pulsar email ke nofri03@yahoo.com ya ....

Honda C-70 E 1979


Sepeda motor ini aku beli dari bang pii yang juga teman ku dulu.
Sepeda motor ini dulunya di buat gandengan untuk mengagkat gas.
sAmpai akhirnya bang pii tidak jul gas lagi,Sepeda motornya pun ku beli dengan harga teman.
Sepeda motor ini tidak banyak perubahan dari aslinya.
Dulu kalau sore hari ini kendaraan sering di pakai untuk JJS (Jalan Jalan Sore)
Tapi sekarang si merah uada jarang dipakai lagi...

Vespa Bajaj Deluxe'78


Vespa ini memiliki cerita yang seru jugu lho..
Vespa ini memiliki cc 150 yang menggunakan minyak campur.
Si semok ini dulunya di temukan di rumah penduduk di kota Siantar, tepatnya didaerah Bangun, Bah Jambi.
Sore itu Aku dan teman-teman SSC (Siantar Scooter Club)sedang Touring ke Karang Anyer.
Sewaktu pulang kita konvoi beriringan menuju kota Siantar.
Di tengah kampung aku melihat bangkai body vespa yang sudah tergantung di atas kandang ayam dibelakang rumah penduduk setempat.
Karena melihat si semok aku danteman ku Gope sebutanya menghampiri rumah tersebut danpisah dari rombongan.
Cerita punya cerita ternyata benar, bangkai vespa tersebut komplit ada mesin, Surat lengkap dan mau di jual pemiliknya kiloan kepada tukang butut(besi tua).
Si pemilik nya pun menunjukkan mesinnya yang berada di dalam karung beras dengan kondisi tetelan, maksudnya mulai dari piston, kur as, lahar, sokar, gigi mati, gigi engkol,as roda dan silang empatnya,karburator masi lengkap.
aku pun menawarnya,sampai terjadi kesepakatan harga yang diingin kan.
sore itu juga vespa ini aku panjar
dengan kesepakatan mesin dibawa dan desok pulang sekolah aku lunasi dan membawa bodynya. Saat itu aku duduk di SMA kelas 3.
Keesokan haringa aku dan Gope datang melunasinya dan membawa bodynya pulang.
Semua kuserahkan ke Gope untuk memodifnya.
sampai akhirnya seperti yang ada di foto ini. Dengan gaya Trondol,agak ramping..
Bagi teman teman yang memiliki info atau cerita seputar motor tua nya email ke sini ya... nofri03@yahoo.com

Honda Kijang 90 Z


Honda kijang yang kumiliki ini memiliki kapasitas silinder 90 CC denganciri khasnya pernekel di tangkinya.
Sepeda motor ini dapatnya di kota kelahiranku Pematang Siantar, Bermula dari teman lama yang uadah lama gak ketemu yang sekarang buka bengkel di sudut kota siantar.
Sepeda motor ini awalnya tidak mau di jual sama si Empunya, karena motor ini dulunya motor untuk mencari makan.
motor ini dulunya untuk mengangkat Tuak Nira yang sudah difermentasikan, yng merupakan minuman dari khas batak. karena si Empunya sudah memiliki sepeda motor yang baru, jadi gak mau lagi honda kibus nya begitu sebutan sepeda motor ini di kota medan yang berarti kijang busuk.
Karena temn ku tau kalau aku hobby mengumpulkan motor-motor aneh maka di menghubugi ku kalau ada kibus sedang rusak di bengkelnya, karena kena olah maka si Empunya pun tergoda untuk menjualnya, yang tadinya ini sepeda motor kesayangannya.
Sampai akhirnya kibus ini ku beli dan sampai sekarang masi ku gunakan kalau ada waktu luang.
Kalau hari libur aku sering mengangon kijang ku keliling kota Medan,biar agak gaul... hehehehe
bagi teman-teman yang memiliki info mengenai sepeda motor kijang bisa email ke :nofri03@yahoo.com
kita bisa sharing...berbagi pengalaman..

DKW (Dark Kein Wunder)

Koleksi yang lainnya DKW, Tau gak DWK itu apa?
DKW singkatan Dark Kein Wunder, yang artinya lebah, konon katanya di kota asalnya sana artinya Lebah,Sepeda motor ini memiliki kapasitar silinder 49cc dengan 3 percepatan,atau bahasa medannya tiga gigi.
Tapi yang aneh dari sepeda motor ini memiliki pedal sebagai start awal untuk menghidupkan mesin dan penambah tenaga saat tanjakan.
DKW dahulu banyak ditemukan di kota medan, namun sekarang jarang terlihat karena becak di kota medan sudah banyak di ganti menjadi sepedamotor 4-tak dengan berbagai keunggulan, yang diantaranya mengurangi polusi udara, polusi suara, dantentunya irit BBM. tapi walaupun begitu aku sangat suka mengumpulkan sepeda motor bekas yang unik dan langka dan yang pastinya tidak terlalu mahal.
DKW mesinnya 2-tak dengan suara yang bising.
tapi DKW asik dipakai di kompleks rumahku,
bagi yang berminat mencari DKW bisa hubungi di email: nofri03@yahoo.com murah koq

Rabu, 13 Januari 2010

Tips Untuk Baut Karatan

Saya punya pengalaman nih, untuknangani baut atau pun mur yang sudah karatan cara yang paling ampuh yang pernah saya lakuin ya dengan meneteskan minyak angin, terserah mau merek apa aja... kan banyak tuh di jual di warung2...
jadi setelah di teteskan didiamkan -/+ 10 menit biar karatannya bereaksi...
setelah itu, coba buka baut yang tadinya harus menggunakan tenaga ekstra untuk membukanya, sekarang udah enggak lagi....
selamat mencoba bagi yang memiliki masalah dengan korosi.

Senin, 11 Januari 2010

Awal mula punya motor

Ternyata ada juga lho orang yang hobbynya mengumpulin motor butut yang sudah rusak,sepertinya punya kepuasan tersendiri. Seperti yang saya alami, mulai dari SD kelas 6 dulu nofri pengen sekali punya sepeda motor, cuman karena masih belum cukup umur untuk Buat SIM Papa nggak izinin beliin motor, sampe akhirnya di SMP kelas 2 uang jajan yang ditabung akhirnya terkumpul untuk beli vespa Bajaj taun 1975. saat itu harganya 1.850.000 surat2 lengkap, tapi awalnya papa nggak ngasi takut ngebut2 di jalan katanya...
terus aku jelasin ke papa kalo vespa nggak bisa ngebut, jd papa gak usa takut...
karena aku punya uang sendiri papa pun ga bisa nolak..
saat itu di kota kelahiran ku Pematang Siantar lagi musim musimnya naik vespa,
Aku jg ikut club vespa yang namanya SSC (Siantar Scooter Club)
seru jg lho naik vespa kliling kota.. seperti lirik lagunya naif.. hehehehe
karena gaulnya sama anak akan vespa jd ceritanya vespa terus, mulai dari modif,permasalkahan mesin vespa,sampairencana touring semuanya tentang vespa...
seru lha dulu klo di inget2 pengalaman mengenai vespa,pokoknya tangan klo pulang ke rumah hitam kena oli, pulang sekolah mainnya ke bengkel mas koko,di jalan Pangururan Siantar.
Klo sebelum tidur dulu suka ngeliat-liat vespa, sepertinya seru aj, padahal hanya menatap aja, tapi memiliki kepuasan tersendiri,
Huuuuufff.. vespa Bajaj ku...
si jeruk...